Senin, 10 Juni 2013

RA Nabila Hafsah Wisuda Santri TP 2012-2013

20 Santriwan/Santriwati Raudhatul Athfal Nabila Hafsah mengikuti Wisuda Angkatan ke III TP 2012-2013, Sabtu 8 Juni 2013, berfoto bersama Koordinator RA Kankemenag Deliserdang M Qodri, Sulfan Nasution SPdI Pengawas Sekolah Tingkat Dasar Kankemenag Deliserdang, Nurhafsah Ritonga SAg, SPdI Kepala RA Nabila Hafsah dan Maruli Agus Salim SAg, Pembina Yayasan Intelektual Muda foto:ORBIT/yulinda rahimah siregar 

Medan-ORBIT: Sebanyak 20 orang dari 47 santri Tahun Pelajaran 2012-2013 RA Nabila Hafsah di Jalan Masjid Komplek Griya Nabila 2 Desa Kolam Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang mengikuti wisuda Sabtu (8/6).

Acara tersebut turut dihadiri  Muhamad Qodri, Koordinator Raudhatul Athfal Kankemenag Deliserdang dan Sulfan Nasution SPdI Pengawas Pendidikan Tingkat Dasar Kec Percut Seituan dari Kankemenag Kab Deliserdang.

<-- selengkapnya--="selengkapnya--">
Dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an dengan saritilawah santri RA Nabila Hafsah yang juga diwisuda, acara berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Acara sendiri sebelum dibuka dimulai dengan pawai pakaian adat oleh para santri dengan menaiki kenderaan hias odong-odong bersama para orang tua santri diiringi marcing band mengelilingi Desa Kolam dengan meriah.

Kepala RA Nabila Hafsah Nurhafsah Ritonga SAg SPdI mengatakan, di angkatan ke-3 ini pihaknya memang hanya mewisuda 20 santriawan dan santriwati, hal itu dilakukan untuk memantapkan ilmu yang dapat para anak didik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikannya.

Sementara itu  Muhamad Qodri, Koordinator Raudhatul Athfal Kankemenag Deliserdang menyambut baik acara wisuda tersebut, dengan harapan para santri bisa mengamalkan pendidikannya dikemudian hari dan melanjutkan pendidikannya dengan baik.

“Harapan saya, para santri yang sudah di wisuda bisa melanjutkan pendidikannya kejenjang yanglebih tinggi. Dapat mengamalkan semua palajaranya dan selalu menjadi juara disetiap bidang studynya,” katanya.

Sementara itu Pembina Yayasan Intelektual Muda selaku penyelenggara Raudhatul Athfal Nabila Hafsah Maruli Agus Salim SAg mengatakan, dibuatnya acara Wisuda ini tepat di gedung RA Nabila Hafsah karena akan dirangkaikan dengan penandatanganan prasati peresmian gedung Raudhatul Athfal untuk penerimaan Calon santri 2013-2014. "Namun Kakanwil Kemenag Sumatera Utara Drs H Abd Rahim MHum, belum berkesempatan hadir karena harus menjalani perobatan di Penang," ungkapnya.

“Saya berharap, para santriawan dan santriwati yang sudah di wisuda bisa menjunjug tinggi semboyan RA Nabilah Hafsah yakni punya ilmu diamalkan, dalam beramal juga harus berilmu. Dan Semoga jadi dukungan baik untuk anak-anak yang ingin melanjutkan sekolah ke madrasah ibtidaiyah, atau SD negeri, yang bisa lebih menonjol dari murid-murid yang lain, juga selalu ranking,” katanya. Om-15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar