Jumat, 10 Mei 2013

Kakanwil Kemenag Sumut Jadualkan Peresmian & Wisuda RA Nabila Hafsah


RAUDHATUL Athfal (RA) Nabila Hafsah menjadualkan pelaksanaan Wisuda angkatan ke III bagi santri Tahun Pendidikan 2012-2013. "Wisuda direncanakan berlangsung Sabtu 8 Juni 2013 itu dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti tanda peresmian gedung RA Nabila Hafsah oleh Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Utara," kata Kepala RA Nabila Hafsah, Nurhafsah Ritonga, SAg, SPdI, kemarin.
Dikatakan, terkait ketersediaan waktu Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Utara Drs H Abd Rahim MHum telah dikonfirmasikan pembina Yayasan Intelektual Muda selaku penyelenggara RA Nabila Hafsah. "Insya Allah, kecuali ada hal yang sangat insidentil dan krusial menyangkut kedinasan, saya datang. Dan kehadiran untuk penandatanganan prasasti peresmian gedung itu telah diagendakan," Nurhafsah menirukan kesediaan Abd Rahim.
Menurutnya, rangkaian kegiatan itu diawali dengan mengarak calon wisudawan keliling Desa Kolam dengan iringan drumband dimuali pukul 08.30 WIB. Selanjutnya pasukan drumband siaga menyambut kehadiran Kakanwil Kemenag Sumut, Kakan Kemenag Deliserdang dan rombongan memasuki area acara dijadulkan pukul 10.00 WIB.
Acara serimonial berupa sambutan dan diselingi pementasan oleh santri jelang penandatangan prasasti peresmian. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda wisuda kepada sekitar 30 calon wisudawan.
Bagda Zuhur, kegiatan di RA Nabila Hafsah akan diisi dengan reuni alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai ajang silurrahim komunitas alumni PMII IAIN Sumatera Utara yang selama ini diikuti Nurhafsah Ritonga.
"Kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak, khususnya warga Komplek Griya Nabila 2 domisili RA Nabila Hafsah, semoga kegiatan dimaksud berjalan sesuai harapan," pungkas Nurhafsah Ritonga. (nh)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar