Kamis, 31 Januari 2013

MTSN Lubukpakam Silaturahmi ke PA Al-Jamiatul Washliyah

Cari :

Deliserdang-ORBIT: Dalam rangka memeriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriyah, MTSN Lubukpakam melaksanakan dua acara sekaligus, yaitu Tabigh Akbar dan silaturahim ke panti asuhan.
Tabligh Akbar dilaksanakan pada Sabtu (26/1) di Masjid Al-Ikhlas Kompleks Pemkab Deliserdang yang lokasinya berada di samping MTSN Lubukpakam, dihadiri 580 siswa beserta para guru dan staf pegawai dengan menghadirkan Al-Ustaz Dedi Syahputra Siregar MA dari Medan.
Acara diselingi dengan deretan ceramah dari empat perwakilan siswa sebelum dilanjutkan dengan tausiyah oleh Al-Ustaz. Dalam sambutannya Kepala Madrasah Dra Mismah, mensosialisasikan surat edaran Dirjen Binbaga Islam yang isinya mengarahkan agar siswa memiliki panca prestasi, antara lain berakhlakul karimah, unggul dalam sains dan teknologi, unggul dalam bidang bahasa, seni, dan olah raga.
<--selengkapnya-->


Ustaz Dedi mengingatkan siswa untuk tidak terjebak dengan arus globalisasi dan pergaulan bebas yang akan menghancurkan masa depan. “Jadilah anak yang dapat dibanggakan orang tua dengan prestasi dan tetap berakhlak mulia sehingga berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” tegasnya.
Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2013 atau 11 Rabiul Awal 1434 Hijriyah, MTSN Lubuk Pakam telah melaksanakan acara silaturahim dan makan bersama para santri panti asuhan Al-Jam’iyatul Washliyah Lubuk Pakam.

Bukti Kepedulian
Hadir dalam acara tersebut Dra Mismah selaku Kepala Madrasah, Bapak M. Syukur Harahap MA selaku WKM Kesiswaan, Bapak Drs Samingin, MA selaku WKM Sarana, Bapak Edi Sundowo MA selaku WKM Humas beserta perwakilan Dewan Guru dan Wali Kelas yaitu Hasan Basri SPd, Erni Suryani SPd, Siti Syarah Aini SAg, Titi Nirwana Bintang MA, dan Rahil Illiyani SPd serta 60 orang perwakilan siswa dari kelas VII- VIII dan IX.
Rombongan disambut oleh 104 santri panti asuhan yang dikordinir Syafruddin SM bersama Ibu Laila Isnaini selaku petugas pengatur dan santri Panti Asuhan Al-Jam’iyatul Washliyah Lubuk Pakam mewakili Pimbinan, Ibu Hj. Hulaimi Dumeiri, yang sedang Umroh ke Tanah Suci. Acara tersebut dilaksanakan pada saat siswa selesai sekolah yaitu pukul 13.00 WIB s.d 14.30 WIB di ruang pertemuan asrama putri.
Menurut Dra Mismah acara ini merupakan implementasi dari rasa cinta dan kasih sayang kepada anak yatim. “Kita sudah sering mendengar ceramah tentang peringatan Maulid Nabi dimana Rasulullah adalah seorang yatim dan menganjurkan kita untuk mencintai anak yatim.
Pada akhir acara MTSN Lubukpakam menyerahkan bantuan beras dan uang lauk-pauk yang terhimpun dari para guru dan siswa. WKM Kesiswaan M. Syukur Harahap MA mengatakan, bantuan ini adalah bukti kepedulian siswa-siswi dan para guru di MTSN Lubuk Pakam terhadap saudara-saudara kita yang hidupnya tidak sebaik kita. Mungkin ini tidak seberapa, tapi mudah-mudahan ini dapat mengurangi penderitaan dan sekaligus dukungan buat saudara-saudara kita yang kini sedang hidup di Panti Asuhan,” ujarnya. Od-53

Tidak ada komentar:

Posting Komentar