Senin, 18 Agustus 2014

RA Nabila Hafsah Meriahkan 69 Tahun Kemerdekaan RI

Kepala RA Nabila Hafsah didampingi guru Umi Fitri berfoto bersama dengan santrinya usai pembagian hadiah berbagai lomba memeriahkan 69 tahun kemerdekaan RI, di halaman sekolah itu, Senin (18/8). Orbit| Maruli
Percut Seituan-ORBIT: Raudhatul Athfal (RA) Nabila Hafsah tidak ketinggalan,  turut memeriahkan peringatan 69 tahun kemerdekaan  Republik Indonesia.
Kegiatan diisi dengan berbagai lomba itu dilaksanakan, Senin (18/8), di halaman RA Nabila Hafsah, Komplek Griya Nabila 2 Blok I, Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang,  Sumatera Utara.
Kepala RA Nabila Hafsah Nurhafsah Ritonga SAg, SPdI mengatakan memeriahkan peringatan hari kemerdekaan merupakan salah satu cara untuk mengenalkan perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
Di hadapan santri RA Nabila Hafsah, Nurhafsah Ritonga menjelaskan, jaman penjajah, anak-anak Indonesia tidak boleh sekolah, setelah merdeka baru boleh sekolah. “Karenanya, mari kita isi kemerdekaan Indonesia dengan rajin sekolah, rajin belajar dan rajin mengaji dan menyayangi kedua orangtua,” katanya.
<-- --="" selengkapnya="">
Memeriahkan peringatan 69 tahun kemerdekaan Indonesia, para santri memeriahkannya dengan lomba makan kerupuk, lomba lari dalam goni dan lomba jalan bawa kelereng menggunakan sendok. Seluruh santri peserta berbagai lomba mendapatkan hadiah dari sekolah.
“Juaranya hanya motivasi, yang tak juara pun dapat hadiah. Terpenting dari berbagai lomba itu melatih kesabaran, ketelatenan dan keberanian peserta didik untuk tampil di hadapan orang banyak,” ujar Nurhafsah.
Santri RA Nabila Hafsah tampak meriah dan penuh semangat mengikuti berbagai lomba.


Editor| Maruli AS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar